Al-Amanah

Pondok Pesantren Al-Amanah dan Bilingual

Al-Amanah

KH. Nur Cholis Misbah beserta Asatidz

Al-Amanah

Kegiatan Santri

Assalamu'alaikum kawan, Welcome / Ahlan wa Sahlan blog ini didedikasikan untuk bagi-bagi apapun yang bermanfaat yang kamu punya. mari maju bersama

    MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

    VISI

    Tumbuh dan Berkembangnya Manusia yang Selalu Berfikir, Berdzikir dan Beramal

    MISI

    1. Menghidupkan ghiroh beribadah dan beramal
    2. Menanamkan akhlaq al-karimah
    3. mengembangkan pendidikan yang memiliki tradisi keseimbangan dan keunggulan: Intelektual, Emosional dan Spiritual.

    Madrasah Aliyah Bilingual, yang biasa disingkat MAB,  menggunakan dua kurikulum yaitu Kurikulum Departemen Agama dan Kurikulum Pesantren Modern Al-Amanah. Kurikulum pesantren bertumpu pada dua kalimat. Pertama, "Al-Qur'an dan Bahasanya" yang secara rinci adalah kemampuan membaca al-Qur'an dengan baik, kemampuan membaca dan menulis serta merangkai huruf Arab, kemampuan menggunakan bahasa Arab dalam percakapan harian, menghafal sebagian ayat-ayat al-Qur'an (3 juz) serta mampu menterjemahkan al-Qur'an dari awal hingga akhir dan mengakses berbagai kitab dalam bahasa Arab. Kedua, "Dunia dan Bahasanya" merupakan sebuah ungkapan untuk bahasa Inggris sebagai Bahasa Universal, jadi selain belajar bahasa Arab santri juga belajar bahasa Inggris, kemampuan berbicara, membaca dan menulis dalam bahasa Inggris.

    Kedua kurikulum tersebut dilaksanakan secara terpadu dengan sistem "Full Day School", karena itu proses pendidikannya 24 jam, kelas formal dimulai pukul 06.30 sampai pukul 15.00 WIB, selebihnya santri belajar di pesantren.

    Leave a Reply